Langkah 1 : Review
- Meninjau ulang pelajaran yang lalu
- Membahas PR
- Memberi motivasi
- Penyajian ide baru, perluasan konsep matematika
- Penjelasan, diskusi, demonstrasi dengan contoh konkrit yang sifatnya piktorial dan simbolik
- Siswa merespon soal
- Guru mengamati
- Belajar kooperatif
- Siswa bekerja sendiri untuk latihan atau perluasan konsep pada langkah 2
- Siswa membuat rangkuman pelajaran, membuat renungan tentang hal-hal baik yang sudah dilakukan serta hal-hal yang harus dihilangkan.
- Tugas PR
- Banyak materi yang bisa tersampaikan kepada siswa karena tidak terlalu banyak memakan waktu. Artinya penggunaan waktunya dapat diatur relative ketat.
- Banyak latihan sehingga siswa mudah terampil dengan beragam soal.
- Sedangkan kekurangan atau kelemahannya
- Kurang menepatkan siswa pada posisi yang aktif.
- Mungkin siswa cepat bosan karena lebih banyak mendengar.
+ comments + 6 comments
boleh tahu referensi...MMP dari mana yaaa
ada buku penunjang mmp ga?
bukunya diperjual belikan gak?
Judul buku yang membahas MMP apa ya?
Judul buku yang membahas MMP apa ya?
Posting Komentar